zwani.com myspace graphic comments

School



Al Qur'an

zwani.com myspace graphic comments

Menginstal Windows Vista pada Sebuah Komputer Tunggal

Menginstal Windows Vista® lebih sederhana dan lebih cepat daripada menginstal Windows® versi-versi sebelumnya. Juga tersedia lebih banyak opsi untuk memastikan bahwa sebuah komputer siap untuk instalasi.
Jenis Instalasi

Ada dua cara dasar untuk menginstal Windows Vista:

Upgrade Setempat. Sebuah upgrade setempat terpasang dimana Anda memulai instalasi Windows Vista dari dalam sistem operasi yang ada. Windows Vista menggantikan sistem operasi yang ada namun mempertahankan instalasi program, data pengguna, dan hardware driver yang mungkin. Pelajari tentang mengupgrade dari Windows XP ke Windows Vista

Instalasi Bersih. Sebuah instalasi bersih adalah instalasi dimana Anda memformat ulang hard disk komputer, dan kemudian menginstal Windows Vista. Anda dapat memulai sebuah instalasi bersih dengan menjalankan instalasi dari dalam Windows versi yang sedang digunakan atau dengan memulai komputer dengan DVD instalasi. Didalam instalasi bersih, Anda harus mencadangkan data pengguna yang ada (atau menggunakan Windows Easy Transfer), menginstal Windows Vista, memasok hardware driver, mengganti data pengguna Anda dari cadangan, dan menginstal ulang program-program Anda. Jenis instalasi ini selain lebih rumit daripada upgrade setempat, jenis ini menawarkan keuntungan yang nyata yang mengijinkan Anda untuk memulai dengan instalasi yang baru dan bersih atas Windows Vista.

Anda dapat melakukan jenis instalasi ini dengan mengabaikan apakah Anda membeli upgrade atau versi penuh dari Windows Vista.
Top of pageTop of page
Sebelum Instalasi

Sebelum menginstal Windows Vista, ada beberapa aksi yang perlu Anda mabil untuk membantu memastikan pengalaman instalasi terbaik. Tindakan-tindakan ini mencakup:

Backup komputer anda. Apakah Anda sedang melakukan upgrade atau instalasi bersih, Anda harus selalu mencadangkan data pengguna yang penting sebelum melakukan perubahan mayor ke sebuah sistem operasi. Anda dapat merekam cadang komputer anda dengan cara berikut:

Gunakan Windows Easy Transfer.\ Windows Easy Transferadalah sebuah wizard yang membantu anda mentransfer data penting, yang mencakup akun-akun pengguna, berkas dan folder, berkas dan pengatura data program, pesan dan pengaturan e-mail, dokumen pengguna, serta pengaturan Windows dan Internet. Windows Easy Transfer menghadirkan cara yang paling sederhana dan terpercaya untuk memigrasi data dan pengaturan ke sebuah komputer baru.

Salin berkas. Anda dapat menyalin berkas-berkas penting ke sebuah hard disk eksternal atau membakarnya ke CD atau DVD. Pastikan bahwa Anda menyalih seluruh dokumen yang dibuat pengguna, lokasi penyimpanan umum seperti Desktop, dan lokasi khusus program untuk program seperti e-mail dan Web browsers.

Gunakan sebuah program backup. Jika Anda menggunakan sebuah program backup yang menciptakan sebuah berkas cadangan dalam format kepemilikan, seperti Windows Backup, pastikan bahwa ada sebuah program yang kompatibel dengan Windows Vista yang dapat Anda gunakan untuk mengembalikan data tersebut.

Penuhi kebutuhan sistem. Sebelum menginstal Windows Vista, pastikan bahwa komputer memenuhi kebutuhan minimum. Anda dapat melakukannya dengan cara berikut:

Windows Vista Upgrade Advisor. Jika Anda menjalankan Windows XP pada komputer yang padanya ingin Anda instal Windows Vista,Windows Vista Upgrade Advisordapat menentukan apakah komputer memenuhi kebutuhan minimum untuk Windows Vista dan memberitahu Anda edisi Windows Vista mana yang terbaik untuk Anda.

System Information. Jika Anda menjalankan versi Windows selain Windows XP (atau dengan berbagai alasan Anda tidak dapat menggunakan Windows Vista Upgrade Advisor), sebagian besar versi Windows dilengkapi dengan perkakas System Information yang dapat Anda gunakan untuk menentikan komponen perangkat keras apa saja yanga ada didalam komputer tersebut.

Pastikan upgrade tersedia. Sebelum membeli Windows Vista, putuskan apakah Anda ingin membeli upgrade atau membeli salinan penuh. Komputer yang menjalankan Windows XP dan Microsoft® Windows 2000 dapat diupgrade ke Windows Vista, namun alur upgrade yang eksak ditentukan oleh edisi Windows yang sedang Anda jalankan dan edisi yang ingin Anda instal.

Tentukan kompatibilitas perangkat keras dan aplikasi. Sebelum menginstal Windows Vista, Anda harus menentukan periferal dan komponen perangkat keras serta aplikasi yang ingin Anda jalankan kompatibel dengan Windows Vista. Anda memiliki opsi sebagai berikut:

Windows Vista Upgrade Advisor. Jika Anda menjalankan Windows XP pada komputer dimana Anda ingin menginstal Windows Vista,Windows Vista Upgrade Advisordapat menentukan apakah ada perangkat keras atau aplikasi pada komputer yang tidak kompatibel dengan Windows Vista. Jika ada masalah kompatibilitas, Anda perlu melakukan update ke produk tersebut atau menghapusnya sebelum menginstal Windows Vista.

Windows Vista Hardware Compatibility List (HCL).Windows Vista HCL mengijinkan Anda untuk meramban atau mencari daftar lengkap dari sistem dan produk perangkat keras yang telah diuji untuk bekerja dengan Windows Vista dan telah diberi logo Certified for Windows Vista atau Works with Windows Vista.
Top of pageTop of page
Selama Proses Instalasi

Apakah Anda melakukan upgrade setempat atau instalasi bersih, proses instalasi Windows Vista hampir sama. Meskipun demikian, upgrade memerlukan waktu yang jauh lebih lama daripada instalasi bersih.

Selama instalasi, Anda akan diminta untuk melakukan:

Memilih jenis instalasi: upgrade atau instalasi bersih. Dalam beberapa instan, salah satu opsi mungkin tidak diaktifkan. Sebagai contoh, ketika Anda memulai komputer menggunakan DVD instalasi, instalasi bersih adalah satu-satunya pilihan Anda.

Memilih apakah program instalasi harus mendapatkan update dari Internet sebelum instalasi. Jika memungkinkan, Anda sebaiknya mengijinkannya.

Memilih jenis instalasi: upgrade atau instalasi bersih. Dalam beberapa instan, salah satu opsi mungkin tidak diaktifkan. Sebagai contoh, ketika Anda memulai komputer menggunakan DVD instalasi, instalasi bersih adalah satu-satunya pilihan Anda.

Menyetujui ketentuan lisensi.

Masukkan kunci produk, dan pilih apakah Windows Vista harus mengaktifkan dirinya sendiri secara otomatis. Jika produk tidak diaktifkan pada saat instalasi, Anda perlu mengaktifkannya dalam waktu 30 hari setelah instalasi.

Pada komputer yang tidak memiliki sistem operasi, Anda mungkin diminta untuk memilih partisi hard disk dimana akan diinstall Windows Vista. Anda mungkin juga perlu memformat drive pada saat instalasi.

Berikan username dan password opsional.

Berikan nama kepada komputer jika Anda tidak menyukai nama yang diberikan oleh program instalasi.
Top of pageTop of page
Setelah Instalasi

Setelah menginstal Windows Vista, Anda mungkin menghadapi berbagai tugas tergantung pada jenis instalasi yang Anda lakukan. Tugas-tugas ini mungkin mencakup:

Mengaktivasi Windows Vista jika Anda tidak melakukannya pada saat instalasi.

Mengkonfigurasi Windows Update untuk mengunduh update penting secara otomatis.

Mengembalikan pengaturan dan data pengguna. Jika Anda menggunakan Windows Easy Transfer untuk menyimpan pengaturan dan data pengguna, Anda dapat menjalankannya didalam instalasi baru Windows Vista untuk mengembalikan data tersebut.\ Jika Anda membeli sebuah komputer baru, Anda dapat menggunakan Windows Easy Transfer untuk mentransfer data tersebut dari komputer lama secara langsung. Jika Anda merekam cadang data Anda secara manual, Anda perlu mengembalikannya dengan cara yang sama.
Top of pageTop of page
Windows Vista Service Pack 1

DVD instalasi Windows Vista yang dibuat setelah rilis Windows Vista Service Pack 1 (SP1) akan memiliki paket layanan yang diintegrasikan kedalam berkas-berkas instalasi. Jika Anda membeli Windows Vista sebelum SP1 dirilis, DVD instalasi yang sedang Anda gunakan tidak akan mencakup paket layanan tersebut. Cara termudah untuk mengupdate sebuah komputer ke Windows Vista dengan SP1 adalah dengan mengaktifkan ]Automatic Updates. Windows Vista SP1 akan diunduh dan diinstal secara otomatis ke komputer ketika tersedia.
Top of pageTop of page
Tersedia Bantuan Profesional

Jika Anda mendapat masalah pada saat menginstal Windows Vista SP1, Microsoft menyediakan bantuan untuk masalah-masalah instalasi melalui e-mail, chat, atau telepon bebas pulsa sampai dengan 18 Maret 2009. Jika Anda mengupgrade sebuah komputer berbasis Windows XP ke Windows Vista dengan SP1, Anda akan mendapatkan dukungan cuma-cuma selama 90 hari.

Jika Anda ingin sistem Anda dinilai dan dipersiapkan secara profesional untuk Windows Vista atau sistem Office 2007, Anda dapat menghubungi seorang Microsoft IT Specialist. Mereka memiliki perangkat dan pelatihan yang tepat untuk menyediakan layanan ini dengan cepat.Temukan seorang Microsoft IT Specialist di daerah Anda.

Read Users' Comments (0)

0 Response to "Menginstal Windows Vista pada Sebuah Komputer Tunggal"

Posting Komentar

zwani.com myspace graphic comments
zwani.com myspace graphic comments